Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menparekraf Ajak Sineas Sulawesi Unjuk Gigi di Festival Film Bulanan 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 08 September 2023, 16:55 WIB
Menparekraf Ajak Sineas Sulawesi Unjuk Gigi di Festival Film Bulanan 2023
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Festival Film Bulanan 2023 diharapkan menjadi wadah para sineas daerah untuk menunjukkan karya-karya terbaiknya di pentas nasional.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sejauh ini telah menggelar festival di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. Saat ini, ajang tersebut juga digelar di Sulawesi.

“Khusus buat sineas yang ada di Sulawesi, ini kesempatan untuk melebarkan sayap," kata Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, Jumat (8/9).

Dalam ajang tersebut, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan para sineas. Karya-karya sineas lokal akan difasilitasi hingga diantarkan menuju industri perfilman nasional, bahkan internasional.

Para sineas juga bisa mengembangkan jejaring bersama komunitas film dan pegiat festival film lainnya dalam kegiatan daring Sineas Tukar Pikiran (Siaran) maupun kegiatan luring yang dipromosikan melalui berbagai media.

Bagi film-film terpilih, akan mendapat kesempatan untuk ditayangkan di bioskop sebelum Malam Penganugerahan Festival Film Bulanan 2023.

“Semoga ajang ini bisa memotivasi sineas-sineas lokal untuk berkontribusi dalam proses menghidupkan ekosistem perfilman di daerah dan penciptaan lapangan kerja baru yang berkelanjutan," tutup Sandiaga.

Adapun pendaftaran Festival Film Bulanan 2023 masih dibuka hingga 12 September mendatang. Untuk informasi selengkapnya, bisa mengakses website resmi Festival Film Bulanan dan akun Instagram @festivalfilmbulanan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA