Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan Bawaslu Papua Tengah Diduga Separatis Dilantik, Potensi Diganti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 31 Agustus 2023, 15:27 WIB
Pimpinan Bawaslu Papua Tengah Diduga Separatis Dilantik, Potensi Diganti
Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja/RMOL
rmol news logo Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terpilih di Kabupaten Puncak, Papua Tengah yang diduga terafiliasi dengan kelompok separatis, ternyata telah dilantik.

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja menerangkan, Anggota Bawaslu di Kabupaten Puncak berinisial GT yang diduga sebagai seorang separatis merupakan bagian dari 1.912 pimpinan Bawaslu terpilih di 514 kabupaten/kota.

"Kalau tidak salah dilantik (GT), karena tidak semua datang (ke Jakarta), ada yang pakai zoom kalau tidak salah," ujar Bagja kepada wartawan, Kamis (31/8).

Meski sudah dilantik, Bagja menyatakan proses penelusuran tetap dilakukan Bawaslu, guna memastikan kebenaran informasi GT bagian dari kelompok separatis di Papua.

"Sudah di awal (dilakukan penelusuran). Nanti kita lihat prosesnya," sambungnya menegaskan.

Lebih lanjut, anggota Bawaslu RI dua periode itu memastikan hasil penelusuran yang dilakukan akan mempengaruhi kebijakan yang diambil terhadap GT.

"Kalaupun (sudah) dilantik, nanti ada pemberhentian. Kami akan mengusulkan, memohonkan kepada DKPP untuk diberhentikan," demikian Bagja menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA