Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjarist Minta Mendikbud Ristek Investigasi Deklarasi Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 24 Agustus 2023, 21:45 WIB
Ganjarist Minta Mendikbud Ristek Investigasi Deklarasi Prabowo
Ketua Ganjarist Spartan DKI Jakarta, Anggiat Tobing/RMOL
rmol news logo Penolakan laporan di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tidak menyurutkan relawan Ganjarist Spartan terus mempermasalahkan deklarasi dukungan Partai Golkar dan PAN kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu lalu (13/8).

"Kami sebagai pelapor menyayangkan sikap Bawaslu RI ini dan kami tetap berkeyakinan bahwa laporan kami ini memenuhi unsur pelanggaran pemilu yang dilakukan Prabowo Subianto cs," ujar Ketua Ganjarist Spartan, Anggiat Tobing, kepada wartawan, Kamis (24/8).

Dia menjelaskan, Museum Perumusan Naskah Proklamasi adalah adalah aset Pemerintah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sehingga menurutnya, kementerian yang menangani museum juga bisa bertindak mengusut penggunaan Museum Proklamasi sebagai tempat deklarasi Prabowo oleh Golkar dan PAN.

"Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Bapak Nadiem Makarim mau melakukan investigasi terhadap petugas/pengelola Museum Perumusan Naskah Proklamasi," tuturnya.

Menurutnya, salah satu hal yang mesti didalami Kemendikbud Ristek adalah memastikan izin penggunaan Museum Proklamasi pada acara deklarasi tersebut.

"Jika benar petugas atau pengelola dengan sengaja memberikan izin, maka kami berharap Bapak Nadiem harus melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pengelolaan dan atau operasional Museum Perumusan Naskah Proklamasi tersebut," harapnya.

"Hal ini penting dilakukan agar ke depannya tidak ada lagi Museum dimanfaatkan oleh siapapun baik perorangan, kelompok, dan atau partai politik sekalipun untuk kegiatan politik," demikian Anggiat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA