Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Budiman Dukung Prabowo, Tanda Kader Banteng Ragukan Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 21 Agustus 2023, 09:58 WIB
Budiman Dukung Prabowo, Tanda Kader Banteng Ragukan Ganjar
Prabowo dan Budiman Sudjatmiko/Ist
rmol news logo Dukungan politikus PDIP Budiman Sudjatmiko kepada Prabowo Subianto sebagai bakal Capres 2024 menunjukkan ada keraguan dari sejumlah kader terhadap pencapresan Ganjar Pranowo.

"Apakah kader PDIP ragu dengan pencapresan Ganjar? Bisa jadi," kata pengamat politik Ujang Komarudin, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, di Jakarta, Senin (21/8).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review itu menambahkan, saat awal Ganjar Pranowo dideklarasikan sebagai jagoan PDIP, para kader banteng moncong putih itu hanya bisa tunduk pada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Tetapi di tengah perjalanan, pasca pencapresan Ganjar, di situ baru terjadi riak-riak. Relawan mulai dukung Prabowo, kemudian Effendi Simbolon, dan sekarang Budiman Sudjatmiko," ungkap Ujang.

Analis Politik Universitas Al Azhar itu juga mengatakan, kenyataan itu harus dihadapi dan disadari PDIP, bahwa ternyata ada kader yang tidak sepakat dengan pencapresan Ganjar.

"Dalam konteks Budiman Sudjatmiko, mungkin mau melawan arus dengan dukung Prabowo, mungkin juga dia ada kepentingan pribadi," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA