Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Approval Rating Tembus 81 Persen, Jokowi Bisa jadi King Maker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 18 Agustus 2023, 19:42 WIB
<i>Approval Rating</i> Tembus 81 Persen, Jokowi Bisa jadi <i>King Maker</i>
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo/Net
rmol news logo Tingkat kepuasan publik atau approval rating terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo tembus 81,2 persen.

Sebagaimana survei terbaru Indikator Politik Indonesia, mayoritas responden menilai cukup puas 66,4 persen, sementara yang menilai sangat puas ada 14,8 persen.

"Kalau kita agregat total cukup puas dan sangat puas, kurang lebih 81 persenan lah," papar Direktur Riset Indikator, Adam Kamil secara daring, Jumat (18/8).

Sementara untuk responden yang menjawab kurang dan tidak puas sebesar 17,9 persen. Sementara 1 persen responden lainnya menjawab tidak tahu.

Melihat persentase approval rating tersebut, peneliti utama Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menganggap Presiden Jokowi bisa menjadi king maker pada Pilpres 2024 meski bukan berstatus ketua umum partai politik.

"Apa sih gunanya approval rating ini? Ini bisa dimainkan Presiden Jokowi menjadi king maker, konteksnya dalam pertarungan 2024," sambung Burhanuddin.

Survei ini digelar pada 15-22 Juli 2023 terhadap 1.811 responden WNI yang sudah memiliki hak pilih pada 2024. Responden dipilih melalui teknik multistage random sampling dengan margin of error 2,35 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA