Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinilai Rawan, Empat DOB Papua Jadi Fokus Utama Pengawasan Bawaslu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 21:58 WIB
Dinilai Rawan, Empat DOB Papua Jadi Fokus Utama Pengawasan Bawaslu
Ilustrasi Foto Pemungutan Suara/Ist.
rmol news logo Salah satu titik fokus pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Pemilu 2024 adalah Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua, di antaranya Provinsi Papua Barat Daya, Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegunungan.

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty menjelaskan, terdapat 4 DOB Papua yang secara mendasar memiliki spesifikasi, karakteristik, dan dinamikanya tersendiri alias berbeda dari wilayah lain.

"Dalam konteks kerawanan di 2024, daerah baru ini menjadi salah satu fokus perhatian Bawaslu. Apalagi ini kan pemekarannya di Papua dan Papua Barat Daya," kata Lolly saat ditemui di sela-sela acara Diskusi dan Gathering Media bersama Bawaslu, di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (4/8).
 
Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu RI itu memaparkan persiapan jajaran di 4 DOB Papua yang terus dimatangkan guna menghadapi Pemilu 2024.

"Kami sudah punya jajaran pengawas Pemilu. Saat ini konsentrasi Bawaslu memastikan secara kapasitas, kualitas kerja mereka mampu melakukan percepatan," bebernya.

Maka dari itu, selain mempersiapkan kesiapan internal jajaran Bawaslu daerah, Lolly memastikan pelaksanaan pengawasan ini juga terus berkoordinasi dengan KPU untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu di 4 DOB tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA