Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Netgrit Perkenalkan Prototype Aplikasi Salinan Elektronik C1 Hasil Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 02 Agustus 2023, 16:25 WIB
Netgrit Perkenalkan Prototype Aplikasi Salinan Elektronik C1 Hasil Pemilu
Peneliti Senior Netgrit, Hadar Nafis Gumay dalam acara Diseminasi Publik tentang "Pencatatan Hasil Penghitungan Suara dan Penggunaan Salinan Elektronik di TPS", di Bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (2/8)/RMOL
rmol news logo Aplikasi mobile untuk mengetahui penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) juga dibuat lembaga pegiat Pemilu Netgrit.

Peneliti Senior Netgrit, Hadar Nafis Gumay menjelaskan, aplikasi yang dibuat pihaknya masih diuji cobakan, sebelum nanti bisa digunakan pada hari H penghitungan suara.

"Netgrit memperkenalkan prototype aplikasi salinan elektronik C1 hasil pemilu," ujar Hadar dalam acara Diseminasi Publik tentang "Pencatatan Hasil Penghitungan Suara dan Penggunaan Salinan Elektronik di TPS", di Bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (2/8).

Dia mengatakan, Pemilu 2024 memuat tantangan yang kompleks, mengingat terdapat 5 jenis pemilihan yang dilakukan serentak.

"Kami berupaya mencari jalan agar proses di tos jadi lebih ringan, cepat dan akurat," kata dia.

Sehingga menurutnya, pemanfaatan teknologi informasi yang dikenbangkan Netgrit bisa mempermudah masyarakat memperoleh informasi hasil Pemilu.

"Dan akhirnya, harapan kita masyarakat menjadi lebih percaya dengan apa yang dikerjakan," demikian Hadar menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA