Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saling Membutuhkan, PKB Klaim KKIR Poros Terbaik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 01 Agustus 2023, 22:24 WIB
Saling Membutuhkan, PKB Klaim KKIR Poros Terbaik
Wasekjen PKB Syaiful Huda/RMOL
rmol news logo Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang diinisiasi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diklaim Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB, Syaiful Huda sebagai poros terbaik dalam menghadapi Pilpres 2024.

Oleh karena itu Syaiful Huda meminta kader PKB bersabar terkait penentuan capres-cawapres. KKIR sendiri telah terbentuk selama 11 bulan.

"Kenapa harus sabar? Karena koalisi PKB Gerindra itu koalisi yang terbaik di mata saya menghadapi Pilpres 2024," kata Huda, saat menyampaikan pengantar materi talkshow bertajuk "PKB Mendengar, Gus Imin Pilih Siapa?" yang digelar di markas PKB, Jalan Raden Saleh Raya, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (1/8).

Menurut Huda, PKB-Gerindra saling membutuhkan untuk memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau Presidential Threshold (PT) 20 persen.

Selanjutnya PKB dibutuhkan oleh Gerindra lantaran menguasai suara di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sementara Gerindra mendapat suara terbanyak di Jawa Barat dan Banten.

"Prabowo kalah dua kali pilpres karena tidak mendapatkan insentif elektoral di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dan kalau PKB gabung pasti melengkapi," ungkapnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA