Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lagislator PAN Anggap Kekacauan PPDB Tanggung Jawab Nadiem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 30 Juli 2023, 19:25 WIB
Lagislator PAN Anggap Kekacauan PPDB Tanggung Jawab Nadiem
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim/Net
rmol news logo Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem zonasi masih menyisakan polemik. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menyebut sistem ini warisan Muhadjir Effendy.

Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PAN, Prof Dr Zainuddin Maliki menilai, sistem yang digagas Muhadjir Effendy relatif bagus. Kekacauan yang terjadi di lapangan saat ini menggambarkan lemahnya pengawasan.

“Kalau merasa kebijakan yang ada itu ada yang insecure, maka kewajiban Menteri sekarang memperbaiki," tegas Zainuddin lewat keterangan resminya, Minggu (30/7).

Zainuddin menegaskan, pelanggaran dan kecurangan yang terjadi di lapangan belakangan menggambarkan lemahnya pengawasan. Ditambah pemahaman masyarakat yang kurang.

"Saya rasa tidak akan ada atau setidak-tidaknya pelanggaran akan berkurang kalau tujuan PPDB itu di sosialisasikan dengan baik,” tegas mantan Ketua Dewan Pendidikan Jawa Timur ini.

Nadiem sendiri berkomitmen untuk melanjutkan kebijakan PPDB zonasi meski harus repot. Sebab, ada banyak anak yang sudah belajar dan melakukan les bertahun-tahun untuk masuk ke sekolah tertentu tapi terkendala karena kebijakan zonasi tersebut. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA