Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum Projo Jadi Menkominfo, Tamil Selvan: Kursi Menteri Alat Jerat Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 18 Juli 2023, 07:59 WIB
Ketum Projo Jadi Menkominfo, Tamil Selvan: Kursi Menteri Alat Jerat Politik
Ketum Relawan Projo, Budi Arie Setiadi, usai dilantik sebagai Menkominfo oleh Presiden Joko Widodo/Ist
rmol news logo Penunjukkan Ketua Umum (Ketum) Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi, sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) memperlihatkan sinyalemen bahwa kursi menteri bisa menjadi alat jerat politik.

Komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan mengatakan, penunjukkan Budi Arie sebagai pengganti Johnny G Plate dianggap mempertebal atau mempertegas pandangan publik, bahwa kursi menteri hanya menjadi alat bagi presiden untuk merangkul kekuatan politik.

"Kalau kemudian Ketua Projo dijadikan Menkominfo, ya saya bisa memprediksi bahwasanya akan terjadi kemunduran lagi," ujar Tamil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (18/7).

Karena, lanjut dosen Universitas Dian Nusantara ini, seseorang yang menduduki jabatan Menkominfo seharusnya sosok yang profesional, yakni yang memiliki latar belakang komunikolog atau pakar di bidang komunikasi.

"Karena di zaman digitalisasi ini, komunikasi itu memegang peranan penting," kata Tamil.

Tamil pun merasa heran dengan sikap Presiden Joko Widodo yang menunjuk orang-orang yang tidak sama sekali memiliki background komunikasi, namun duduk di kursi jabatan yang sangat penting.

"Tentu ini bisa kita maknai bahwasanya, inilah bagian dari kursi menteri sebagai alat jerat politik," pungkas Tamil. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA