Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siang Ini DPR Gelar Paripurna Pengesahan RUU Kesehatan hingga Revisi Undang-undang Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 11 Juli 2023, 08:43 WIB
Siang Ini DPR Gelar Paripurna Pengesahan RUU Kesehatan hingga Revisi Undang-undang Desa
Gedung DPR/MPR RI/RMOL
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan menggelar Rapat Paripurna ke-29 pada masa sidang V tahun sidang 2022-2023 pada hari ini, Selasa (11/7).

Berdasarkan jadwal Kesetjenan DPR RI, agenda paripurna yang akan digelar pukul 12.30 WIB di Gedung DPR RI itu adalah pengesahan Rancangan Undang-undang tentang Kesehatan.

Dilanjutkan dengan agenda penyampaian keterangan pemerintah terhadap RUU tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2022.

Kemudian mendengar pendapat fraksi-fraksi terhadap RUU Usul Inisiatif Badan Legislasi DPR RI tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 6/2014 tentang Desa, untuk kemudian dilakukan pengambilan keputusan menjadi RUU usul DPR RI.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyebut belum dapat memastikan RUU Kesehatan bakal diparipurnakan pada pekan ini.

“Hari paripurna itu kan cuma tiap Selasa dan Kamis gitu kira-kira,” ujar Dasco di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/7).

Dasco mengatakan, untuk RUU Kesehatan minggu lalu sudah dilakukan rapat pimpinan dan telah dibamuskan, selanjutnya dipertimbangkan untuk dibawa ke paripurna untuk penentuan tanggal pengesahan.

“Nah paripurna terdekatnya ini nanti akan ditentukan tanggalnya kemungkinan setelah rapim dan Bamus lagi, karena ada beberapa materi yang harus diparipurnakan,” ucapnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA