Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rahmat Bagja Belum Pulih, Lolly Suhenty Ditunjuk Plh Ketua Bawaslu RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 03 Juli 2023, 16:22 WIB
Rahmat Bagja Belum Pulih, Lolly Suhenty Ditunjuk Plh Ketua Bawaslu RI
Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty/Net
rmol news logo Posisi Rahmat Bagja sebagai Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI kini digantikan oleh Pelaksana Harian atau Plh.

Berdasarkan putusan rapat pleno, Rahmat Bagja akan digantikan sementara oleh Lolly Suhenty. Hal ini diputuskan karena kondisi Rahmat Bagja masih dalam pemulihan usai jatuh sakit saat menghadiri HUT ke-77 Bhayangkara di Stadion GBK, Senayan, Sabtu (1/7).

“Pleno kami menyepakati ada Plh (Pelaksana Harian Ketua Bawaslu RI), dan sementara waktu beliau (Rahmat Bagja) pemulihan dulu,” ujar Lolly kepada wartawan, Senin (3/7).

Dia menjelaskan, kondisi Bagja saat ini semakin membaik usai dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta Barat.

“Mas Bagja kondisinya alhamdulillah sudah stabil. Tapi memang beliau butuh tindak lanjut kesehatan, beliau juga butuh istirahat,” ucapnya.

Di sisi lain, Lolly memastikan koordinasi kerja-kerja Bawaslu dilakukan dalam kendalinya, tapi tetap berkoordinasi dengan Bagja.

“Secara kelembagaan kan memang harus diambil langkah-langkah cepat ya, supaya tidak ada hal-hal yang terkendala karena kondisi Pak Ketua (Rahmat Bagja),” tutup Lolly. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA