Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Keamanan, Izin Kripto Dievaluasi Berkala

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 03 Juli 2023, 15:22 WIB
Demi Keamanan, Izin Kripto Dievaluasi Berkala
Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga/RMOL
rmol news logo Kementerian Perdagangan secara berkala mengawasi dan mengevaluasi komoditas kripto yang sudah teregister di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), demi menjaga keamanan.

Begitu dikatakan Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, dalam wawancara khusus dengan Kantor Berita Politik RMOL, diunggah di kanal Youtube Republik Merdeka TV.

"Prioritas kami adalah perlindungan pada konsumen, kami tidak mau ada token yang tidak jelas," kata Jerry, dikutip Senin (3/7).

Menurut Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) itu, di seluruh dunia ada 20 ribu token kripto yang beredar. Di Indonesia hanya 383 yang diakui, teregistrasi di Bappebti.

Pengawasan dan evaluasi itu, kata Jerry, dilakukan pada 383 token kripto yang sudah tercatat sampai awal 2023. Bahkan, angka itu bisa berkurang atau bertambah, tergantung penilaian performa.

Jerry juga mengatakan, pengawasan yang dilakukan terutama soal nilai manfaat bagi masyarakat dan keamanan dalam investasi aset kripto.

"Misalnya sekarang sudah dapat registrasi, masuk dari 383 token, tapi setelah itu dia nggak melakukan apa-apa, nilainya tidak ada, tiba-tiba melakukan hal negatif kepada customer, ya kita cabut (registernya)," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA