Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Busana Ganjar saat Bertemu Pangeran MBS Disorot, Dokter Tifa: Belajarlah dari Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 03 Juli 2023, 10:22 WIB
Busana Ganjar saat Bertemu Pangeran MBS Disorot, Dokter Tifa: Belajarlah dari Anies
Ganjar Pranowo di anatara tamu kehormatan Mohammed bin Salman (MBS)/Net
rmol news logo Busana yang dikenakan bakal calon presiden PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, saat menghadiri pertemuan dengan putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) Al Saud, di Istana Mina, disorot.

Salah satu yang mencermati adalah aktivis sosial, Tyassuma atau dokter Tifa.

Menurutnya, setelan Ganjar yang hanya mengenakan kemeja warna putih, celana serupa jeans, dan kopiah hitam, tidak pantas. Sementara Pangeran MBS menggunakan baju kebesarannya.

Begitu juga dengan undangan lainnya yang menggunakan jas atau baju resmi kenegaraan. Salah satunya, Anies Baswedan, yang mengenakan batik formal saat bertemu Pangeran MBS.

"Pangeran hadir dengan baju kebesaran, tanda menghormati tamu. Eh tamunya datang pakai seadanya begitu," kata Tifa, seperti dikutip redaksi melalui akun Twitternya, Senin (3/7).

Menurut dia, beruntung Ganjar duduk di kursi baris tengah, sehingga tidak langsung terlihat oleh Pangeran MBS. Menurutnya, akan sangat memalukan jika Ganjar duduk di barisan depan.

Tifa pun meminta Ganjar banyak belajar soal gaya berpakaian. Setidaknya meniru Anies Baswedan yang juga tamu kehormatan dan bertemu Pangeran MBS.

"Kalau orang Indonesia, saya sarankan ya (pakai) batik saja. Aman dan keren dipakai. Seperti Mas Anies Baswedan dalam acara anggun itu, beliau pakai batik warna keemasan, cocok sekali dan njawani," ungkap Tifa.

Pertemuan dengan putra mahkota Arab Saudi itu berlangsung di Istana Mina, bertepatan Hari Raya Iduladha, Kamis (29/6).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA