Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ngambang ke Ganjar, Sinyal Kuat Jokowi Arahkan Dukungan ke Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 01 Juli 2023, 05:32 WIB
Ngambang ke Ganjar, Sinyal Kuat Jokowi Arahkan Dukungan ke Prabowo
Direktur Riset Indonesia Presidential Studies (IPS) Arman Salam/RMOL
rmol news logo Kecenderungan Presiden Joko Widodo mengarahkan dukungan ke Prabowo Subianto belakangan terus menguat. Indikasinya, banyak kejadian yang bisa sangat beragam di interpretasikan oleh khalayak.

Misalnya, bagaimana momen romantis yang acap kali diumbar Jokowi dan Prabowo seperti bukan semata hanya hubungan atasan dan bawahan.  

Direktur Riset Indonesia Presidential Studies (IPS) Arman Salam melihat,  sikap ngambang yang terus diekspresikan Jokowi dalam mendukung Ganjar Pranowo adalah salah satu indikasi kuat.

"Jagoan PDIP dan juga partai Jokowi. Ditambah signal signal menantang yang diperlihatkan oleh para putra mahkota yakni Gibran dan Kaesang hal ini tentu bukan hal yang alamiah dalam tahun politik dan bukan tanpa arti," jelas Arman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (1/7).

Di sisi lain, Arman membaca, publik melihat Jokowi kurang diperlakukan secara khusus dalam penentuan capres PDIP. Imbas politiknya, Jokowi merasa saham terhadap pencapresan Ganjar relatif kecil bahkan tidak ada.

"Seakan Jokowi kena prank Megawati saat menentukan Ganjar. Langkah taktis Megawati membuyarkan skema Jokowi untuk mendorong Ganjar sebagai 'Hero' nya Ganjar," tandas Arman.

Di sisi lain, Arman melihat Jokowi terkunci dan tidak bisa masuk serta cawe cawe kepada Ganjar," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA