Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Sigit Kritik Prosedur Pembuatan SIM, Legislator PKB: Hebat!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 25 Juni 2023, 01:42 WIB
Jenderal Sigit Kritik Prosedur Pembuatan SIM, Legislator PKB: Hebat<i>!</i>
Anggota Komisi III DPR RI Rano Alfath/Net
rmol news logo Kritik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terhadap uji praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) dinilai sudah tepat.

Bagi anggota Komisi III DPR RI Rano Alfath, penrnyataa Jenderal Sigit bisa diartikan kemampuan Polri keluar dari zona nyaman dan siap menerima kritik langsung dari masyarakat.

"Kondisi ini sudah puluhan tahun di Indonesia tapi Pak Kapolri adalah orang pertama yang point out soal hal itu, saya akui ini hebat," kata Rano saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (24/6).

Itu sebabnya, Rano yang merupakan legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung langkah Jenderal Sigit dalam mengkaji prosedur pembuatan SIM.

"Pada intinya kami menyambut baik segala ide dan inisiatif yang diberikan Pak Kapolri untuk semua perubahan yang sifatnya positif dan pelayanan publik yang lebih optimal," kata Rano.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memerintahkan Kakorlantas Irjen Firman Shantyabudi serta jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) se-Indonesia memperbaiki sistem birokrasi pembuatan SIM. Terutama ujian praktik pembuatan SIM C kendaraan bermotor roda dua.

"Saya minta Kakorlantas tolong untuk lakukan perbaikan, yang namanya angka 8 itu masih sesuai atau tidak yang melewati zig-zag itu sesuai atau tidak," kata Listyo, Rabu (21/6).

"Kalau sudah tidak relevan tolong diperbaiki," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA