Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tantang PKS dan Demokrat Jadi Saksi Fakta UU Cipta Kerja, Partai Buruh: Jangan Pengecut dan Munafik!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 21 Juni 2023, 16:30 WIB
Tantang PKS dan Demokrat Jadi Saksi Fakta UU Cipta Kerja, Partai Buruh: Jangan Pengecut dan Munafik<i>!</i>
Presiden Partai Buruh Said Iqbal/RMOL
rmol news logo Sikap Pemerintah dan DPR RI yang tidak hadir untuk memberikan keterangan dalam sidang uji formil UU Cipta Kerja yang digelar Mahkamah Konstitusi (MK) disesalkan Presiden Partai Buruh, Said Iqbal.

Said Iqbal menegaskan, dengan ketidakhadiran pemerintah dan DPR RI memenuhi panggilan MK hari ini, Rabu (21/6), menunjukkan sikap pengecut dan munafik.

"Saat membahas RUU Cipta Kerja dengan sigap mereka menghadiri sidang yang dilakukan di hotel mewah. Tetapi giliran diminta hadir di Mahkamah Konstitusi atas gugatan yang dilayangkan rakyatnya sendiri tidak hadir," ujar Said Iqbal.

Said Iqbal lantas menantang para menteri yang terlibat dalam pembahasan UU Cipta Kerja untuk hadir dalam persidangan lanjutan yang akan digelar pada 6 Juli 2023.

Para menteri tersebut di antaranya adalah Menko Perekonomian, Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian, Menteri Ketenagakerjaan, dan lain sebagainya. Selain itu, Ketua Panja Baleg DPR RI juga diminta untuk hadir.

Tak sampai di situ, Said Iqbal juga menyentil dua partai yang menolak UU Cipta Kerja yakni Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk tidak sekedar lip service. Tetapi juga harus berani memberikan keterangan di Mahkamah Konstitusi sebagai saksi fakta.

"Kalau tidak mau hadir, kita akan kampanyekan bahwa mereka pengecut dan munafik," tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA