Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sarat Kepentingan, Pertemuan Puan-AHY Bisa Dimaknai Upaya Menjegal Anies Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 19 Juni 2023, 03:16 WIB
Sarat Kepentingan, Pertemuan Puan-AHY Bisa Dimaknai Upaya Menjegal Anies Capres
Direktur Riset IPS Arman Salam/RMOL
rmol news logo Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani merupakan langkah politik yang sarat dengan kepentingan.

Demikian pendapat Direktur Riset Indonesian Presidential Studies (IPS), Arman Salam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/6).

Menurut Arman, politik adalah seni dalam mendapatkan atau merebut kekuasaan. Pertemuan keduanya, bisa dimaknai sebagai upaya mengganjal salah satu calon presiden yang akan tampil yakni Anies Baswedan, dengan balutan komunikasi konstruktif dan penjajakan calon wakil presidin Ganjar dari PDIP.

"Jika dalam pertemuan itu terjadi kesepakan kepentingan yang dianggap lebih besar jelas akan berdampak pada wajah perpolitikan," demikian kata Arman.

Arman menganalisa, salah satu perubahan peta politik yang memungkinkan adalah Anies akan sulit untuk maju sebagai capres. Di sisi lain Demokrat ingin menunjukkan memiliki daya tawar kepada Anies.

Pandangan Arman, tidak ada langkah politik yang berkelas. Ia melihat yang ada kesuksesan kemasan kepada publik.

"Drama bahkan dagelan terus dimainkan yang ujungnya  bermuara pada kekuasaan, kepentingan, keuntungan yang lebih panjang lagi diatas kepentingan negara dan masyarakat luas," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA