Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemiskinan Nol Persen, Fahira Dorong Reformasi Sistem Perlindungan Sosial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 14 Juni 2023, 13:24 WIB
Kemiskinan Nol Persen, Fahira Dorong Reformasi Sistem Perlindungan Sosial
Potret Kemiskinan/Net
rmol news logo Target kemiskinan ekstrem nol persen pada 2024 yang dicanangkan pemerintah harus dibarengi reformasi sistem perlindungan sosial.

Menurut anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Fahira Idris, reformasi juga harus memastikan sistem berkesinambungan dan adaptif.

"Harus diakui, saat ini, program perlindungan sosial masih terfragmentasi dan belum disalurkan dengan metode mudah bagi penduduk miskin,” kata Fahira, lewat keterangan tertulisnya, Rabu (14/6).

Program perlindungan sosial juga belum inklusif dan tepat sasaran, karena masih ada masyarakat paling rentan seringkali masih terpinggirkan.

Senator Jakarta itu juga menegaskan, upaya agar kemiskinan ekstrem nol persen pada 2024 bukan hanya soal kewajiban konstitusional.

"Tapi juga karena pertimbangan strategis untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang produktif, terdidik, terampil, dan sehat menghadapi berbagai tantangan pada lingkup nasional, regional maupun global,” jelasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA