Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Pertemuan SBY-Airlangga, AHY Nostalgia Koalisi Demokrat dan Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 29 April 2023, 21:14 WIB
Usai Pertemuan SBY-Airlangga, AHY Nostalgia Koalisi Demokrat dan Golkar
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam jumpa pers usai bertemu Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu malam (29/4)/RMOL
rmol news logo Silaturahmi politik yang dilakukan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dengan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta elite Partai Demokrat, selesai digelar selama satu setengah jam.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) bersama dengan Airlangga dan sejumlah elite kedua parpol itu keluar dari kediaman SBY, di Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu malam (29/4), pukul 20.07 WIB.

AHY mengungkapkan beberapa poin pembicaraan yang dibahas oleh kedua belah pihak, sembari menyampaikan ucapan terima kasih dan menjelaskan ketidakhadiran SBY dalam momen jumpa pers usai pertemuan.

“Terima kasih Pak Airlangga yang sebelumnya sudah menyampaikan ingin berkunjung, bersilaturahmi. Mohon maaf karena kesibukan Bapak SBY, sehingga baru bisa dilakukan malam ini,” ujar AHY.

“Bapak SBY kendati beliau orang tua dan juga tokoh di negeri ini, yang juga masih memiliki status sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai, dan Pak Airlangga Ketum Golkar, sehingga dengan sangat baik Pak SBY meminta saya mendampingi beliau,” sambungnya.

AHY mengatakan, dalam perbincangan yang dilakukan di Perpustakaan Cikeas, dirinya bersama dengan SBY dan Airlangga juga bernostalgia mengenai kebersamaan Demokrat bersama Golkar pada 20 tahun lalu.

“Golkar dan Demokrat dari waktu ke waktu bukan hanya berdiksusi, tapi juga bekerjasama. Dan kita tidak bisa melupakan 10 tahun bersama di pemerintahan Presiden SBY di 2004 sampai 2014,” urainya.

Lebih lanjut, AHY kembali menegaskan suasana pertemuan antara elite-elite Golkar dan elite-elite Demokrat berlangsung dengan hangat.

“Tadi berbagai isu dibahas, dan bagaimana kita ingin melahirkan perubahan lebih baik lagi di negeri kita dari berbagai aspek,“ demikian AHY menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA