Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PUI Apresisasi Kerja Keras Polri Sukses Kawal Mudik Lebaran 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 28 April 2023, 23:11 WIB
PUI Apresisasi Kerja Keras Polri Sukses Kawal Mudik Lebaran 2023
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat tinjau arus mudik lebaran tahun 2023/Net
rmol news logo Meskipun tercatat sebagai arus mudik tertinggi sepanjang sejarah yakni mencapai 123 juta orang, mudik Lebaran tahun 2023 ini berjalan dengan sukses.

Hal ini tidak lepas dari kinerja Kepolisian dibawah komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya.

Berkenaan dengan itu, ormas PUI (Persatuan Ummat Islam) memberikan apresiasi atas kerja keras Polri dalam pengawalan mudik lebaran 2023.

“Ini adalah bentuk perhatian dan kerja keras Polri dan semua pihak kepada ummat Islam sehingga aktivitas Mudik 2023 berjalan lancar dan sukses. Karenanya kita perlu mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan seluruh jajaran kepolisian,” kata Sekjend PUI Raizal Arifin dalam keterangannya, Jumat (28/4).

Raizal menilai, pada arus mudik tahun ini nyaris tidak ada kemacetan mengular puluhan kilometer yang membuat frustasi pemudik.

Meskipun ada kemacetan, petugas terlihat sangat sigap mengurai kemacetan dengan berbagai strategi rekayasa lalu lintas.

Pasalnya, di banyak titik rawan kemacetan, petugas kepolisian juga hadir dan sigap membantu masyarakat mengurai potensi kemacetan.

Rizal menuturkan, mudik lebaran adalah pesta rakyatnya umat Islam dimana jutaan umat Islam kembali ke kampung halaman bersilaturahim dan bersuka cita bersama keluarga.

Menurutnya, tanpa kerja keras Polri dan pemerintah, mungkin saja ada banyak masalah dan kendala yang menghambat umat Islam mudik ke kampung halaman.

“Karenanya ummat Islam perlu berterima kasih kepada Polri dan seluruh unsur pemerintah yang telah melayani dengan sangat baik hajat mudik umat Islam tahun ini,” demikian Raizal.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA