Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Umumkan Ganjar Jadi Capres, Pembentukan Koalisi Besar Bisa Lebih Cepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 22 April 2023, 16:48 WIB
PDIP Umumkan Ganjar Jadi Capres, Pembentukan Koalisi Besar Bisa Lebih Cepat
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tb Ace Hasan Syadzily/RMOL
rmol news logo Setelah PDI Perjuangan mengumumkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai bakal calon presiden, pembentukan Koalisi Besar pun dinilai akan lebih dipercepat.

Lima partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) tampaknya memang akan intens menjalin pertemuan.

Seperti disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tb Ace Hasan Syadzily, KIB yang diisi Golkar, PPP, dan PAN tetap solid untuk bergabung bersama PKB dan Gerindra dari KKIR dalam Koalisi Besar usai PDIP mengumumkan calon presidennya.

“Jadi artinya penjajakan membuat Koalisi Besar ini akan semakin intens dilakukan. Apalagi saat ini, PDIP sudah mengumumkan capresnya,” jelas Ace di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (22/4).

Ace menegaskan, Koalisi Besar bakal semakin cepat terbentuk setelah PDIP mengumumkan secara resmi mengusung Ganjar Pranowo. Karena, konfigurasi Pilpres 2024 akan semakin menguat.

“Ya saya kira tentu harus disikapi dinamika ini. Jadi seperti yang kita ketahui pengumumannya PDIP ini kan lebih cepat daripada yang diperkirakan. Jadi, ini juga pasti akan mendorong semakin kuatnya adanya konfigurasi Pilpres 2024,” tutup Ace. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA