Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin: Masa Depan Santri Agak Suram untuk Hadir di Parlemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 13 Januari 2023, 16:44 WIB
Cak Imin: Masa Depan Santri Agak Suram untuk Hadir di Parlemen
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Pemilihan umum (Pemilu) belakangan ini kian pragmatis. Kondisi tersebut menjadi tantangan bagi kontestan, tidak terkecuali bagi santri yang ingin terjun ke dunia politik.

Dikatakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, kondisi yang kian pragmatis itu menjadi ancaman bagi kalangan santri untuk mengirimkan wakilnya di parlemen.

“Kalau berpikir pesmistis, nampaknya masa depan agak suram untuk santri kita untuk hadir di parlemen,” ujar Cak Imin dalam sambutan di acara Ijtima Ulama Nusantara, di Hotel Milenium, Jakarta Pusat, Jumat (13/1).

Menurutnya, santri memerlukan modal yang besar untuk bisa bertarung dalam kontestasi pemilihan legislatif.

“Karena, santri-santri modalnya cekak karena untuk kompetisi pileg modalnya harus besar. Satu-satunya cara yang bisa kita lakukan adalah minimal mengurangi money politics dalam proses pemilihan pada tahun 2024,” katanya.

Selain itu, kata Cak Imin, loyalis pemilih dan pendukung juga menjadi modal besar dan nyata untuk para santri agar bisa melenggang ke Senayan.

“Loyalitas pendukung itu menjadi kebutuhan yang sangat nyata. Adalah loyalitas yang harus terus dipupuk,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA