Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soroti Dugaan Curi Start Kampanye, Arifki Chaniago: Bawaslu Harus Adil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 20 Desember 2022, 10:46 WIB
Soroti Dugaan Curi <i>Start</i> Kampanye, Arifki Chaniago: Bawaslu Harus Adil
Bawaslu/RMOL
rmol news logo Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) harus bersikap adil terhadap semua pihak yang diduga melanggar kode etik kepemiluan, terlebih yang melakukan kampanye terselubung atau mencuri start kampanye ke berbagai daerah.
HUT 79 RI

Hal itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago guna menindaklanjuti kritikan dari Bawaslu ke Anies Baswedan terkait dugaan curi start kampanye.

Arifki menilai bukan hanya Anies yang melakukan hal tersebut, masih ada bakal calon presiden atau politisi bahkan yang merangkap jadi menteri, anggota DPR, serta MPR yang juga dengan terang-terangan melakukan sosialiasi ke daerah untuk memperkenalkan diri mereka.

"Ini kita harus adil kita melihatnya ya, maka misalnya dengan beberapa figur-figur lain yang masih menjabat menjadi menteri bahkan MPR menggunakan narasi-narasi pilpres tapi masih menjabat jabatan negara, tapi tidak dijaga oleh Bawaslu," kata Arifki kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (20/12).

Sebaliknya, Arifki menilai apa yang dilakukan Anies murni dari kegiatan partai politik.

Artinya, diduga tidak ada alokasi dana dari pemerintah untuk kegiatan Anies di daerah-daerah jelang Pemilu 2024 mendatang.

"Sedangkan Anies ini kan pengangguran, dia kan tidak menjabat politik dan pemerintahan, dan ketika dia bergerak itu dengan uangnya Nasdem atau orang yang mensposorinya bukan uang negara. Apakah ini tidak adil bagi seorang anies? Saya melihat point itunya ya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA