Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Aksi di Patung Leimena, Warga Maluku Dukung Firli Bahuri Berantas Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 20 Oktober 2022, 10:41 WIB
Gelar Aksi di Patung Leimena, Warga Maluku Dukung Firli Bahuri Berantas Korupsi
Masyarakat Maluku Anti Korupsi (MMAK) saat aksi dukung Firli Bahuri berantas korupsi/Net
rmol news logo Dukungan penuh kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri untuk tegak lurus memberantas korupsi demi Indonesia yang bersih, terus berdatangan dari masyarakat. Teranyar, dukungan muncul dari kelompok masyarakat Maluku yang tergabung dalam organisasi Masyarakat Maluku Anti Korupsi (MMAK).

Warga bahkan menuangkan ekspresi dukungan itu dengan menggelar aksi di depan Patung Dr. J. Leimena, Kota Ambon pada Selasa (18/10).

Koordinator Masyarakat Maluku Anti Korupsi, Dedi Halim Latupono merasa pihaknya perlu menggelar aksi dukungan untuk menangkal adanya oknum-oknum yang berusaha membuat publik tidak percaya terhadap KPK.

“Banyak yang berusaha menjatuhkan KPK, mereka terus bersuara di media sosial, seolah-olah KPK sekarang tidak bisa bekerja dan membiarkan koruptor berkeliaran. Ini kami yakin sengaja dilakukan oleh orang-orang yang tidak suka terhadap KPK,” kata Dedi Halim Latupono kepada wartawan, Kamis (20/10).

Padahal faktanya, KPK bekerja dengan keras dalam memberantas korupsi. Bahkan di bawah pimpinan Firli Bahuri, KPK bekerja tanpa pandang bulu. Masyarakat di Indonesia timur, sambungnya, telah melihat secara gamblang kerja-kerja KPK yang tegas, tidak melihat siapa yang melakukan kejahatan korupsi itu.

Atas dasar tersebut, MMAK mendukung KPK untuk terus berkerja tanpa menghiraukan oknum-oknum yang berusaha menjatuhkan lembaga tersebut.

“Kami berharap KPK di bawah kepemimpinan Pak Firli Bahuri fokus berantas korupsi. Agar Indonesia bersih, dan masyarakat termasuk Kami yang berada di daerah ini bisa sejahtera,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA