Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres Maruf Amin Berharap Menara Syariah Jadi Pusat Keuangan Terbesar di Kawasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 23 Agustus 2022, 22:10 WIB
Wapres Maruf Amin Berharap Menara Syariah Jadi Pusat Keuangan Terbesar di Kawasan
Wakil Presiden Maruf Amin (ketiga kanan) saat meresmikan Topping Off Menara Syariah/Wapresri.go.id
rmol news logo Topping Off Menara Syariah yang berada di Jalan Pangeran Antasari Unit CBD-21, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kabupaten Tangerang, Banten, diresmikan secara langsung oleh Wakil Presiden Maruf Amin pada hari ini, Selasa (23/8).

Dalam sambutannya, Maruf Amin berharap Syariah bisa menjadi pusat keuangan syariah terbesar di Asia Tenggara, Termasuk menjadi Islamic Finance Hub yang memainkan peran vital dalam industri keuangan syariah dunia.

Menurutnya, menara yang merupakan hasil kerjasama Agung Sedayu Group, Salim Group, Matrix Concepts Holding Berhad Malaysia, PT Fin Centerindo Satu, serta para investor dalam dan luar negeri itu dibangun berlandaskan niat yang mulia. Yaitu untuk menghadirkan pusat keuangan syariah yang pertama di Indonesia.

“Yang nantinya kita harapkan pula menjadi yang terbesar di Kawasan Asia Tenggara,” tegasnya sebagaimana diberitakan laman Wapresri.go.id.

Bagi mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini, Menara Syariah adalah simbol dari harapan menjadikan Indonesia sebagai pemain utama keuangan syariah dunia. Dia berharap, pembangunan bisa segera diselesaikan dan bisa difungsikan dengan baik.

“Dan menjadi sentra aktivitas para pelaku industri keuangan syariah maupun pelaku bisnis syariah lainnya,” tegasnya,

Direktur Utama Agung Sedayu Group, Nono Sampono mengurai bahwa Menara Syariah bisa menampung bank-bank syariah serta para otoritas jasa keuangan (OJK) syariah nasional dan internasional.

Dia berharap dengan potensi yang dimiliki oleh bank-bank syariah dan para OJK syariah nasional dan internasional, akan berinteraksi dan berkolaborasi dengan kekuatan ekonomi lainnya terutama UMKM.

“Sehingga pada gilirannya akan berkembang kekuatan untuk memperkokoh salah satu pilar ekonomi Indonesia,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara topping off ini, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Pimpinan Agung Sedayu Group Sugianti Kusuma, Perwakilan dari Salim Group Franky Welirang, serta para investor dan pemangku kepentingan terkait. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA