Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar: Klaim Jokowi Sampaikan Pesan Zelenskyy ke Putin Tidak Rugikan Ukraina-Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 05 Juli 2022, 19:52 WIB
Golkar: Klaim Jokowi Sampaikan Pesan Zelenskyy ke Putin Tidak Rugikan Ukraina-Rusia
Bobby Adhityo Rizaldi dalam diskusi virtual Teras Politik (Terpol) Kang Kiflan bertajuk "Benarkah Jokowi Gagal Damaikan Rusia-Ukraina", Selasa (5/7)/Repro
rmol news logo Pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengaku telah menyampaikan pesan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy kepada Presiden Rusia Vladimir Putin, seharusnya bukan sesuatu yang harus diperdebatkan.

Demikian disampaikan anggota DPR RI Fraksi Golkar Bobby Adhityo Rizaldi dalam diskusi virtual Teras Politik (Terpol) Kang Kiflan bertajuk "Benarkah Jokowi Gagal Damaikan Rusia-Ukraina", Selasa (5/7).

"Dalam prosesnya adalah dinamika komunikasi. Kita pahami saja, namanya negara tetangga lagi tensi tinggi. Tapi yang kita lihat utamanya efek terhadap dalam negeri," ujar Bobby dikutip melalui siaran kanal Youtube Kantor Berita Politik RMOL.

Menurut Bobby, pernyataan Presiden Jokowi yang mengklaim telah menyampaikan pesan Zelenskyy kepada Putin seharusnya dianggap sebagai upaya Indonesia sebagai juru damai kedua negara.

"Tidak ada dalam hal perjalanan tersebut berdampak negatif terhadap hubungan bilateral kedua negara," tuturnya.

Maka dari itu, Anggota Komisi I DPR RI ini lebih melihat upaya Jokowi menemui dua pemimpin negara yang tengah berperang tersebut sebagai upaya memperbaiki dampak peperangan terhadap situasi ekonomi hingga politik global.

"Intinya, apapun masalahnya kita tidak masuk di sana. Apapun bentuk perang, penjajahan itu harus dihentikan. Alasan perang tentu mereka punya seribu alasan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA