Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecam Singapura, Anggota Komisi VIII Sebut Deportasi UAS Melecehkan Bangsa Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 17 Mei 2022, 12:39 WIB
Kecam Singapura, Anggota Komisi VIII Sebut Deportasi UAS Melecehkan Bangsa Indonesia
Anggota Komisi VIII DPR RI, Achmad/Net
rmol news logo Tindakan deportasi yang dilakukan Imigrasi Singapura terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) beserta anak istri dan rombongan pada Senin kemarin (16/5) turut disesalkan DPR RI.

Anggota Komisi VIII DPR RI, Achmad mengecam keras dan meminta Singapura menjelaskan alasan deportasi tersebut. Sebab dari keterangan UAS, hingga kini belum ada penjelasan yang jelas dari pihak Singapura.

"Saya secara pribadi dan sebagai anggota DPR RI mengecam keras perlakuan terhadap guru kita UAS. Kita minta pihak Singapura menjelaskan kronologis kenapa UAS harus diperlakukan seperti itu," kata Achmad kepada wartawan, Selasa (17/5).

Baginya, tindakan Singapura terhadap UAS terlalu berlebihan. Apalagi kedatangan rombongan ulama yang juga sahabatnya itu dalam rangka liburan.

"UAS datang ke sana tidak mungkin tanpa koordinasi. Ini pelecehan bagi bangsa kita," sesalnya.

Tak hanya pihak Singapura, ia juga meminta pemerintah Indonesia menuntut penjelasan kepada Dubes Singapura. Karena menurut dia, perlakuan itu berlebihan dan melecehkan pemerintah Indonesia.

"UAS merupakan tokoh dan ulama besar, tidak hanya di Indonesia saja bahkan Bureni Darussalam dan Malaysia memberikan penghormatan tinggi terhadap beliau. Tapi diperlakukan dengan sangat tidak wajar oleh Singapura," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA