Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal, Ada 23 Juta Mobil dan 17 Juta Motor Bakal Sesaki Jalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 18 April 2022, 21:08 WIB
Jokowi Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal, Ada 23 Juta Mobil dan 17 Juta Motor Bakal Sesaki Jalan
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Arus mudik hari raya Idulfitri 1443 Hijriyah diperkirakan akan lebih banyak dari dua tahun sebelumnya, di mana Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19.

Presiden Joko Widodo menyampaikan hasil survei Kementerian Perhubungan terkait keinginan masyarakat melakukan mudik pada lebaran tahun ini.

"Dari survei Kementerian Perhubungan didapatkan hasil bahwa akan ada 23 juta mobil dan 17 juta sepeda motor yang akan digunakan oleh para pemudik," ujar Jokowi dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Senin (18/4).

Dalam survei tersebut, Jokowi juga menyebutkan perkiraan waktu keberangkatan yang dipilih kebanyakan masyarakat untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

"Ini adalah jumlah yang sangat besar dan diperkirakan akan terjadi kemacetan parah. Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat untuk menghindari puncak arus mudik pada tanggal 28, 29, dan 30 April 2022," katanya.

Dengan demikian, Jokowi mengimbau kepada masyarakat untuk memilih waktu keberangkatan selain puncak arus mudik, guna menghindari kepadatan arus lalu lintas.

"Saya mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal, tentu saja menyesuaikan dengan jadwal libur dari tempat bekerja," demikian Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA