Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jerry Massie: Jika PDIP Sama Ademnya dengan Jokowi Hadapi Kasus Wadas, Berarti Mereka Kongkalikong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 16 Februari 2022, 14:12 WIB
Jerry Massie: Jika PDIP Sama Ademnya dengan Jokowi Hadapi Kasus Wadas, Berarti Mereka Kongkalikong
Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie/Net
rmol news logo Wadas menjadi desa di Purworejo, Jawa Tengah, yang harus merasakan bobroknya pemerintahan atas tata kelola sumber daya alam untuk kepentingan proyek pembangunan nasional, atau yang disebut proyek strategis nasional (PSN).

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie memandang, perlu bagi masyarakat mengawasi sikap dan kerja para pejabat yang mereka pilih melalui pemilihan umum (pemilu), sehingga bisa dipercayakan memimpin negara secara adil demi kemakmuran bersama.

Secara pribadi, Jerry tidak melihat adanya kepedulian dari pejabat eksekutif baik di tingkat daerah maupun pusat, terhadap protes warga Wadas yang keberatan terhadap penambangan batu andesit di wilayahnya, untuk material pembangunan Bendungan Bener di Desa Guntur.

"Kalau Jokowi tidak bersuara berarti ada indikasi dia menyetujui kegiatan ini," ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (16/2).

Lebih miris lagi, kata Jerry, adalah sikap partai politik yang menjadi rumah besar Presiden Joko Widodo dan juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yakni PDI Perjuangan, yang tidak memberikan sikap tegas kepada kedua kadernya itu yang nampak antipati kepada warga Wadas yang menolak penambangan batu andesit.

"Kan Desa Wadas rata-rata wong cilik. PDIP harus bela rakyat di desa Wadas," tuturnya.

Namun, apabila PDIP yang kini menjadi parpol dengan kursi terbanyak di DPR sama tidak pedulinya seperti Jokowi, bukan tidak mungkin muncul persepsi negatif di masyarakat.

"Pokoknya kalau PDIP adem-adem ayem saja maka patut dicurigai ada kongkalikong di antara mereka," demikian Jerry. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA