Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Dinilai Sukses Pimpin Jateng, Ketum PAN Kaitkan Ganjar dengan Ramalan Notonegoro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 05 November 2021, 00:26 WIB
Ganjar Dinilai Sukses Pimpin Jateng, Ketum PAN Kaitkan Ganjar dengan Ramalan Notonegoro
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara Rakerwil I Jawa Tengah di Semarang, Kamis, 4 November/Repro
rmol news logo Ramalan Jawa Kuno yang menyebut pemimpin Indonesia adalah mereka yang memliki nama dengan akhiran kata No-To-No-Go-Ro ikut disinggung Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Sosok yang kerap disapa Zulhas ini menyinggung ramalan tersebut saat membuka Rakerwil I Jawa Tengah yang dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Hotel Arkenso Parkview, Semarang, Kamis (4/11).

Pernyataan Zulhas mengenai ramalan Notonegoro tersebut merupakan jawaban atas pernyataan Ganjar yang memuji sekaligus meminta dukungan kader-kader PAN untuk penanganan Covid-19 di Jawa Tengah.

"Banyak kalangan menilai Pak Ganjar sukses memimpin Jateng, saya kira bisa sukses juga di level nasional," ujar Zulhas mulai menyinggung mengenai ramalan Notonegoro yang juga sempat disampaikan mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono.

Wakil Ketua MPR RI ini menyatakan bahwa kesuksesan Ganjar menjadi modal untuk nyapres di Pemilu tahun 2024 mendatang.

"Kalau saya kan tidak bisa, sulit, karena nama tidak ada O-nya. Kan enggak bisa jadi Zulkifli Hasano. Sementara Ganjar Pranowo itu O-nya ada dua," Canda Zulhas disambut tawa audiens, termasuk Ganjar.

Lebih lanjut, Zulhas menyebut banyak kader PAN yang mengangumi sosok Gubernur Jawa Tengah itu.

"Saya kira di antara yang lain, yang berhasil mencitrakan calon dari Jawa ya Pak Ganjar ini. Satu satunya. Sekarang juga datang pakai pakaian Jawa. Ini sederhana tapi cerdas," demikian Zulhas memuji Ganjar yang datang ke acara Rakerwil memakai pakaian khas Jawa lengkap dengan blangkon. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA