Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir: BUMN Harus Siap Menjadi Katalisator Masa Depan Industri Kreatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 01 September 2021, 03:58 WIB
Erick Thohir: BUMN Harus Siap Menjadi Katalisator Masa Depan Industri Kreatif
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir/Net
rmol news logo Peranan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan dioptimalkan dalam pengembangan industri kreatif dalam negeri bakal terus di dorong pemerintah. Salah satunya dengan menjadikan perusahaan plat merah sebagai katalisator.

Menteri BUMN, Erick Thohir memastikan hal tersebut saat menghadiri penutupan pameran seni, Artjog, Yogyakarta, Selasa (31/8).

"Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN harus siap berperan sebagai katalisator sekaligus menyiapkan ekosistem berkelanjutan untuk mendukung usaha, hasil karya, dan masa depan pekerja kreatif agar perekonomian di bidang seni terus berputar," ujar Erick dikutip melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Rabu dini hari (1/9).

Erick memandang, industri kreatif memiliki potensi ekonomi yang tinggi untuk Indonesia. Pasalnya, dalam Artjog Yogyakarta kali ini dirinya menyaksikan banyak ide kreatif yang lahir dari anak-anak bangsa.

"Semua luar biasa dan menunjukkan bahwa inilah kekuatan kita bersama sebagai bangsa Indonesia, yang setiap manusianya memiliki keistimewaan ide dan kreativitas seni," katanya menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA