Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Airlangga Tegaskan Pilkada Dilaksanakan Dengan Protokol Kesehatan Yang Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 08 September 2020, 23:03 WIB
Menko Airlangga Tegaskan Pilkada Dilaksanakan Dengan Protokol Kesehatan Yang Ketat
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas (Ratas) secara daring bersama jajaran menteri kabinet membahas persiapan pelaksanaan pilkada serentak 2020, Selasa (8/9)

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden Joko Widodo secara khusus berpesan bahwa keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah hal utama dalam penyelenggaraan pilkada.

Airlangga juga menyebutkan, Presiden Jokowi berulangkali menekankan pentingnya masalah kesehatan yang menjadi kunci keberhasilan jika Indonesia ingin bangkit dari situasi pandemi Covid-19 yang masih belum berlalu.

"Untuk itu, penyelenggaraan pilkada serentak 2020 harus dilakukan dengan norma baru dan cara baru, yakni dengan pengetatan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada," kata Airlangga.

Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pun meminta kepada semua pihak, baik penyelenggara pemilu maupun aparat penegak hukum serta tokoh masyarakat agar turut serta mendisiplikan atau mengingatkan masyarakat agar patuh kepada protokol kesehatan.

"Pemerintah berharap meski penyelenggaraan pilkada di tengah situasi pandemik, namun kualitas demokrasi kita tetap harus terjaga," katanya.

"Masyarakat diharapkan aktif untuk mempelajari rekam jejak, gagasan dan program para calon guna mendapatkan pemimpin daerah yang berintegritas demi kemaslahatan masyarakat dan kemajuan daerah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA