Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadapi Pandemi Covid-19, Sandiaga Uno Sarankan Pemerintah Beri Bantuan Langsung Ke Masyarakat Rentan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 26 Maret 2020, 14:20 WIB
Hadapi Pandemi Covid-19, Sandiaga Uno Sarankan Pemerintah Beri Bantuan Langsung Ke Masyarakat Rentan
Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Pemerintah disarankan untuk melakukan skenario terbaik hingga terburuk sekalipun di sektor ekonomi menghadapi wabah virus corona atau Covid-19.

Salah satu yang mesti dilakukan oleh pemerintah yakni dengan memberikan direct transfer atau bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang tergolong kategori rentan.

Begitu kata Wakil Ketua Dewa Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno saat jumpa pers melalui teleconference, Kamis (26/3).

"Pemerintah bisan melakukan Direct transfer atau lantuan langsung kepada masyarakat yang berada di golongan rentan," kata Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga Uno, bantuan langsung tunai dari pemerintah terhadap golongan rentan ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat manfaatnya.

Sebab, ditengah pandemi Covid-19 dan imbauan social distancing (jaga jarak sosial) ini, masyarakat menengah kebawah mengalami kesulitan.

"Bantuan di sektor keuangan pada saat ini diperlukan. Karena banyak perbankan yang mengalami kesulitan. Karena masyarakat menghadapi Covid-19 ini akan kesulitan bayar cicilan, tagihan, termasuk listrik dan telepon," demikian Sandiaga Uno. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA