Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Pandemik Covid-19, Sense Of Humanity Tidak Boleh Tumpul Karena Urusan Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 25 Maret 2020, 16:50 WIB
Di Tengah Pandemik Covid-19, <i>Sense Of Humanity</i> Tidak Boleh Tumpul Karena Urusan Politik
Ilustrasi korban virus corona/Net
rmol news logo Perbedaan pandangan politik sebaiknya dikesampingkan di tengah kekhawatiran bangsa dalam menghadapi pandemik virus corona (Covid-19).

Demikian disampaikan pengamat politik yang tergabung dalam Forum Doktor Ilmu Politik Universitas Indonesia, Ade Reza Hariyadi. Menurutnya, sinergitas seluruh komponen bangsa saat ini sangat dibutuhkan. Sense of humanity tidak boleh tumpul karena urusan politik.

"Prioritasnya adalah memperkuat respons dan kemampuan kolektif sebagai bangsa dalam memastikan seluruh warga negara terlindungi, mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik, serta tercukupi kebutuhan dasarnya dalam situasi perang melawan pandemik Covid-19," jelas Ade kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (25/3)

Ade meminta kepada semua masyarakat dapat berpikir kritis dan tidak memberi tempat bagi opini politik yang dibangun siapapun, termasuk buzzer politik yang tidak relevan dan tidak berkontribusi positif bagi upaya melindungi warga negara dari wabah Covid-19.

"Jadi anggap saja perlu moratorium politik untuk saling mengkritik selama pandemik Covid-19," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA