Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Saya Sendiri Yang Memimpin Lompatan Kemajuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 16 Agustus 2019, 12:56 WIB
Jokowi: Saya Sendiri Yang Memimpin Lompatan Kemajuan
Presiden Jokowi pakaian adat Sasak/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dalam sidang bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Pada pidato yang kedua di Komplek Parlemen ini, Kepala Negara berganti kostum dengan menggunakan baju adat Sasak dari NTB.

Jokowi mengatakan dalam pidatonya, Indonesia maju bukan karena karya presiden atau parlemennya, tetapi juga para pendidik, nelayan, petani, dan semuanya anak bangsa yang berkarya.

"Dan jangan lupa semua ini juga karena peran dari semua partai politik," tambah Jokowi.

Sebagai kepala negara merangkap kepala pemerintahan, Jokowi mengatakan Jika kita sepakat dengan visi Indonesia Maju, kita akan mampu melakukan lompatan kemajuan.

"Saya sendiri yang memimpin lompatan kemajuan kita bersama," tegasnya.

Selanjutnya, Jokowi mengatakan persaingan pasar dagang semakin memanas antar negara, dan saling memperebutkan talenta hebat. Dalam situasi ini ketidakmungkinan bisa terjadi.

"Bayak pekerjaan lama yang hilang, tapi banyak jenis pekerja baru yang bermunculan," ucapnya.

"Kita harus lebih baik dan lebih cepat dibanding negara lain. Kita butuh terobosan jalan pintar yang cerdik. Kita butuh SDM unggul berhati Indonesia yang toleran, berakhlak mulia. Kita butuh inovasi yang membalik tidak mungkin menjadi peluang," kata Jokowi menambahkan.

Dengan begitu, Jokwi menegaskan akan mengalahkan kesulitan menjadi kemampuan. Berbekal inovasi dan kualitas SDM, kita bisa keluar dari kutukan sumber daya alam selama ini.

"Memang negara kita kaya, tetapi tidak cukup sampai situ, kalau kita tidak melakukan peningkatan industri. Kita harus berani melakukan ekspansi. Produk kita harus berani di kelas dunia. Itu yang harus dilakukan," pungkas Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA