Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Bagi-Bagi Kursi Menteri, TKN: Masih Panjang, Demokrat Juga Masih Berduka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 10 Juni 2019, 14:55 WIB
Soal Bagi-Bagi Kursi Menteri, TKN: Masih Panjang, Demokrat Juga Masih Berduka
Wakil Ketua TKN, Johnny G Plate/Net
rmol news logo Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Johnny G Plate menyebut saat ini belum ada pembahasan yang mengarah ke kursi menteri yang akan mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kabinet jika resmi ditetapkan sebagai Presiden 2019-2024.

"Semua masih sibuk dengan lebaran, komunikasinya dalam rangka silaturahmi politik. Kan begitu. Apalagi Partai Demokrat baru saja mendapat kedukaan, Ibu Ani meninggal. Suasananya kedukaan yang ada di sana," jelas Johnny di Jakarta, Senin (10/6).

Baginya, masih ada waktu panjang dalam membahas sosok yang akan mendampingi presiden dalam menjalankan pemerintahan. Hal itu juga diakuinya menjadi domain Jokowi.

"Kabinet baru berakhir 30 September, kabinet dilantik 1 Oktober, masih berapa bulan ke depan. Panjang waktunya," lanjutnya.

Terlepas dari isu bagi-bagi kursi menteri Presiden Jokowi, Johnny yang juga Sekjen Nasdem ini menilai komunikasi politik sangat diperlukan.

"Kami melihat bahwa kerja sama politik itu dibutuhkan, jadi kami memperluas kerja sama politik. Jangan langsung ditafsirkan itu bagi-bagi kursi, sempit sekali kalau bagi-bagi kursi, apalagi itu domainnya presiden," paparnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA