Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PMKRI: Pelaporan Habib Rizieq Tidak Ada Hubungan Dengan Kasus Ahok!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/febiyana-1'>FEBIYANA</a>
LAPORAN: FEBIYANA
  • Senin, 26 Desember 2016, 20:48 WIB
PMKRI: Pelaporan Habib Rizieq Tidak Ada Hubungan Dengan Kasus Ahok<i>!</i>
Angelo/Net
rmol news logo Laporan Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq tidak ada kaitannya dengan kasus serupa yang menimpa Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ketua Umum PP PMKRI Angelo Wake Kako menegaskan bahwa laporan terhadap Habib Rizieq dilakukan karena PMKRI menilai pemimpin Aksi Bela Islam itu telah melakukan penistaan terhadap agama Katolik. Angelo bahkan menolak jika pelaporan itu dikaitkan dengan kasus Ahok yang dilaporkan FPI atas tudingan yang sama.

"Tidak ada urusan. PMKRI independen dan tidak ada hubungan dengan Ahok. Ini murni kita temukan di sosial media dan kita merasa tersakiti, kita resah," ungkap Angelo usai memberikan keterangan laporan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (26/12).

Habib Rizieq dilaporkan oleh PP-PMKRI ke SPKT Polda Metro Jaya, Senin (26/12). Ia dilaporkan lantaran dianggap melecehkan umat Kristiani dalam sebuah video yang berdurasi 21 detik di sosial media Twitter dan Instagram.

Dalam video tersebut, Habib Rizieq mengatakan 'kalau dia ngucapin Habib Rizieq selamat Natal, artinya apa? selamat hari lahir Yesus Kristus sebagai anak Tuhan, saya jawab Lam Yalid Walam Yulad, Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan, kalau tuhan beranak, bidannya siapa?'.

Habib Rizieq dilaporkan melanggar Pasal 156 a KUHP terkait penistaan agama seperti pasal yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA