Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Mestinya Tangkap Orang Yang Menyebabkan Unjuk Rasa Besar-Besaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 09 November 2016, 23:13 WIB
Polisi Mestinya Tangkap Orang Yang Menyebabkan Unjuk Rasa Besar-Besaran
net
rmol news logo Penangkapan sejumlah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam terkait kericuhan dalam Aksi Bela Islam II pada Jumat (4/11) terus menuai protes dari masyarakat.

Apalagi penyebab utama kenapa terjadi unjuk rasa besar-besaran umat Islam masih dibiarkan bebas.

"Lucu sekali. Yang diurus lebih dahulu adalah orang-orang yang dianggap provokator di dalam demo. Namun polisi seakan lupa kenapa demo ini bisa terjadi? siapa provokator utama dari aksi ini?" jelas Ketua Umum Pemuda Perindo Effendi Syahputra (Rabu, 9/11).

"Polisi kejar dong siapa dalang yang dimaksud Jokowi, siapa yang membuat jutaan umat Islam turun ke jalan karena merasa terhina dan ayat sucinya dinistakan," sambungnya.

Dia juga menjelaskan bahwa seharusnya yang segera ditangkap dan ditahan adalah orang yang telah menjadi biang kerok dari tumpah ruah masyarakat dalam demo 411 tersebut bukan mahasiswa aktivis HMI.

Karena itu dia mengingatkan Polisi jangan menjadikan mahasiswa tersebut sebagai kambing hitam.

"Kalau mahasiswa kita sudah mahfum. Setiap ada demo, biasa lah ada bentrok-bentrok di lapangan. Terlalu rendah kualitas polisi kalau mereka ini dijadikan kambing hitam, polisi jangan masuk angin," tandasnya.

Polda Metro Jaya sendiri telah membebaskan Sekjen HMI. Sementara empat orang kader HMI lainnya masih ditahan. Keempatnya meminta adanya penangguhan penahanan. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA