Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muhammadiyah Sarankan Presiden Silaturrahmi Ke Habib Rizieq

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 01 November 2016, 18:43 WIB
Muhammadiyah Sarankan Presiden Silaturrahmi Ke Habib Rizieq
Net
rmol news logo Langkah Presiden Joko Widodo menemui Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto kemarin di Bukit Hambalang, Bogor, disambut baik.

Presiden sebaiknya juga menyambangi kediaman Imam Besar FPI Habib Rizieq di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Saya tadi sempat membisikkan ke beliau, sebaiknya Presiden juga bersilaturrahmi ke Habib Rizieq sebagaimana beliau sudah bersilaturahmi ke Prabowo," jelas Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti usai bertemu Presiden di Istana, Jakarta, (Selasa, 1/11).

Menurutnya, pertemuan Presiden dan Habib Rizieq tersebut bisa mendinginkan suasana jelang unjuk rasa besar-besaran pada Jumat (4/11) mendatang. Sehingga lebih mudah dalam penyelesaian kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Beliau itu negarawan yang melihat kepentingan bangsa ini jauh lebih penting dibandingkan kepentingan pribadi atau golongan," ungkapnya.

Terkait saran Mu’ti itu, Presiden hanya menanggapi santai. "Beliau (Presiden) mengatakan, ‘oh begitu ya pak’," demikian Mu’ti. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA