Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi jangan Kaget, Ibu-ibu akan Demo Protes Kenaikan BBM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 18 November 2014, 19:25 WIB
Jokowi jangan Kaget, Ibu-ibu akan Demo Protes Kenaikan BBM
RMOL. Presiden Joko Widodo dinilai terlalu terburu-buru dalam menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Sebelum mengambil keputusan tersebut, Jokowi harusnya memperhatikan konstituen pemilih fanatiknya, yakni wong cilik.

"Dengan menaikkan harga BBM berarti Presiden Jokowi telah lupa dengan wong cilik. Ibarat kacang lupa akan kulitnya," jelas Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah, Rohmat Suprapto, (Selasa, 18/11).

Menurut dosen Universitas Muhammadiyah Semarang ini, kebijakan Jokowi tersebut akan memberatkan rakyat. Karena harga-harga kebutuhan pokok juga akan naik.

"Harga bawang, cabai, garam, minyak goreng pasti naik dan itu merupakan kebutuhan dapur. Jangan salahkan jika nanti Ibu-ibu pada turun ke jalan. Karena jelas Jokowi telah melukai hati ibu-ibu," sambung Rohmat, yang juga calon Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah dalam Muktamar yang akan berlangsung di Padang 20-23 November ini.

Yang membuat Rohmat bertambah heran, Jokowi mengumumkan kebijakan tersebut sehari setelah pulang dari lawatan ketiga negara: Beijing, Myanmar dan Australia.

"Masak ini habis pulang dari lawatan ke luar negeri langsung naikkan harga BBM. Mestinya benahi dulu struktur tata kelola migas, tindak tegas para penyamun migas yang masih keliaran, bukan malah menaikkan harga BBM," tegasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA