Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AD Belum Pastikan Penyebab dan Kerugian Kebakaran Gudang Amunisi Ciangsana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 30 Maret 2024, 21:17 WIB
TNI AD Belum Pastikan Penyebab dan Kerugian Kebakaran Gudang Amunisi Ciangsana
Kobaran api dan asap tebal membumbung tinggi di gudang amunisi Artileri Medan (Armed) di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (30/3)/Net
rmol news logo TNI Angkatan Darat belum memastikan kerugian akibat kebakaran yang terjadi di gudang amunisi Artileri Medan (Armed) di Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu malam (30/3).

Hal ini karena masih adanya ledakan di area sekitar kebakaran, sehingga petugas belum dapat merapat ke wilayah terdekat.

"Untuk sementara kita masih belum bisa merapat ke tempat kejadian karena memang masih terjadi ledakan-ledakan sehingga masih membahayakan," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Kristomei Sianturi saat dikonfirmasi wartawan.

Kristomei mengatakan bahwa gudang amunisi terdiri dari berbagai macam jenis, sebab gudang itu masih milik Kodam Jayakarta TNI Angkatan Darat.

"Di dalamnya itu ada peluru-peluru, baik kaliber kecil, sedang maupun berat, sehingga memang dikhawatirkan apabila kita mendekat masih bisa meledak, granat, dan sebagainya," kata Kristomei.

Hingga kini, pihak TNI AD belum merilis penyebab resmi kebakaran.

Kendati demikian, Kristomei memastikan pihaknya bersama stakeholder terkait telah mengevakuasi para warga yang lokasinya di sekitar tempat kebakaran.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA