Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Ulama, Panglima Bicara Latihan Tempur TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Rabu, 28 November 2018, 08:26 WIB
Di Hadapan Ulama, Panglima Bicara Latihan Tempur TNI
Panglima TNI (tengah)/Dok
rmol news logo . Sejumlah agenda kegiatan digelar Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam kunjungan di Jawa Timur, salah satunya silahturahmi dengan ulama Banyuwangi.

Dalam acara itu Hadi Tjahjanto didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Dan acara tersebut berlansgung di Kantor Pengurus Cabang Nahdatul Ulama, Jl. Ahmad Yani No. 59, Tukang Kayu, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (27/11).

Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menyampaikan, TNI akan menggelar latihan Bantuan Tembakan Terpadu TNI TA 2018 di Pusat Latihan dan Tempur (Puslatpur) Marinir 5 Baluran, Banyuputih, Situbondo.

“Latihan ini adalah dalam rangka Olah Yudha Keprajuritan dan mengisi diri apabila ada ancaman dari mana pun sehingga TNI bisa mengantisipasinya,” ucapnya.

Hadi menegaskan latihan yang akan dilaksanakan tersebut merupakan latihan bantuan tembakan terpadu TNI dari tiga angkatan dengan menggunakan senjata jenis baru yang mampu menghancurkan wilayah yang cukup luas.

“TNI terus berlatih menggunakan peralatan tempur dalam rangka menghadapi ancaman terhadap kedaulatan NKRI. TNI berkepentingan untuk melindungi seluruh warga negara Indonesia supaya tidak ada gangguan baik itu berupa fisik atau non fisik,” ujar Hadi. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA