Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terduga Teroris Di Kaliurang Bukan Kelompok JAD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 16 Juli 2018, 15:35 WIB
Terduga Teroris Di Kaliurang Bukan Kelompok JAD
Foto/Net
rmol news logo Tiga dari empat terduga teroris yang tewas ditembak oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri di Jalan Raya Kaliurang, Jawa Tengah, Sabtu (14/7), merupakan kelompol Jamaah Ansharu Khalifah (JAK).

"JAK ini dia tetap mendukung JAD, ada hubungannya kita akan kembangkan dan kita sudah tahu jaringannya," kata Kapolri Jendera Tito Karnavin di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (16/7).

Di sisi lain, terkait dengan kejadian teror yang terjadi di Mapolres Indramayu, Jawa Barat Tito menyatakan pelaku merupakan kelompok dari JAD.

Tito menekankan kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir dengan adanya potensi aksi teror lainnya. Tito mengklaim, jajaranya telah mengantisipasi seluruh gerakan kelompok teroris di Indonesia.

Sebelumnya, Detasemen Khusus 88 Antiteror  88 terlibat baku tembak dengan empat orang terduga teroris di Kilometer 9 Jalan Kaliurang, Yogyakarta, Sabtu 14 Juli 2018.

Dalam operasi penindakan itu, tiga terduga teroris meninggal dunia lantaran ditembak petugas, satu diantaranya berhasil melarikan diri. Sementara itu, akibat kejadian tersebut, satu petugas kepolisian menjadi korban lantaran terkena bacokan dibagian punggung. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA