Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penangkapan Teroris Bukan Untuk Pengamanan Asian Games Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 10 Juli 2018, 16:58 WIB
Penangkapan Teroris Bukan Untuk Pengamanan Asian Games Saja
rmol news logo . Penangkapan pelaku teror oleh Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri tidak hanya sebagai upaya pengamanan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, tetapi melainkan penangkapan itu dilakukan secara terus menerus atau masif.

"Iya masif, bukan hanya Asian Games, (Densus) tugasnya beda," kata Wakapolri Komjen Pol Syafruddin di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (10/7).

Sehingga, tambah Syafruddin, upaya penangkapan terduga teroris ini dilakukan secara komperhensif oleh seluruh petugas keamanan selain Densus 88 Anti teror.

"Seluruh aparat keamanan, intelijen Bareskrim, Polda Metro sampai polres polres seluruh wilayah Indonesia bergerak," ujarnya.

Pasca insiden kerusuhan di Mako Brimob, khususnya pasca sejumlah aksi teror bom di Surabaya dan beberapa wilayah lainnya. Penangkapan terus dilakukan terhadap terduga teroris di seluruh wilayah di Tanah Air.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, hingga saat ini kepolisian telah menangkap 138 orang terduga teroris. Adapun 17 orang diantaranya meninggal dunia. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA