Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rentetan Teror Bukti Indonesia Masuki Fase Ideal Bentuk Jaringan Kejahatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/soraya-novika-1'>SORAYA NOVIKA</a>
LAPORAN: SORAYA NOVIKA
  • Rabu, 23 Mei 2018, 16:04 WIB
Rentetan Teror Bukti Indonesia Masuki Fase Ideal Bentuk Jaringan Kejahatan
Ilustrasi Teroris/Net
rmol news logo . Pengamat terorisme dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), Khairul Fahmi menilai rentetan aksi terorisme yang belakangan terjadi di tanah air, menjadi bukti Indonesia sedang memasuki fase paling ideal dalam pembentukan jaringan kejahatan bukan lagi sekedar jaringan teror.

"Rangkaian teror susul-menyusul yang belakangan terjadi, ditambah kenyataan bahwa pelaku teror di Surabaya kemarin melingkupi seluruh anggota keluarga, ini saya kira menunjukkan bahwa kita sedang menghadapi fase yang paling ideal dalam pembentukan jaringan kejahatan, tidak hanya Teror," ujar Khairul di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/5).

Lebih lanjut ia menjelaskan, aksi terorisme yang bisa menyerempet kepada jaringan kejahatan ini sendiri berawal dari sistem kerja jaringan teror yang saat ini semakin berkembang.

Bahkan menurutnya, sampai tidak terbaca oleh aparat keamanan.

"Kualitas dari jaringan teroris ini semakin meningkat, nyaris tidak ada potensi kebocoran, kekeliruan, ini yang harus kita cermati, apa yang salah selama ini terutama dalam perlakuan kita terhadap kemasyarakatan kita," paparnya. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA