Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tjahjo: Ini Momentum Menyetop Habis Kabilisme Berbasis SARA Dan Terorisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 25 Mei 2017, 11:56 WIB
Tjahjo: Ini Momentum Menyetop Habis Kabilisme Berbasis SARA Dan Terorisme
Tjahjo Kumolo/net
rmol news logo Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan rangkaian aksi teror bom yang terjadi di Kampung Melayu, Manchester Inggris dan Marawi Filipina harus dijadikan momentum untuk me meningkatkan perlawanan masif terhadap aksi-aksi terorisme dan radikal.

"Kita sebagai negara Pancasila harus memaklumkan perang terhadap terorisme, radikalisme, dan kabilisme," kata Tjahjo melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (25/5)

Politisi PDIP ini mengatakan, terorisme berakar dari kebencian, kecemburuan, kedengkian, dan juga SARA. Namun, hal-hal tersebut, kata dia, akan dilawan oleh Pancasila dan semua agama yang menolak keras ujaran kebencian dan dengki.

Untuk itu, Tjahjo menganggap perlu ada upaya pencegahan serius agar ujaran kebencian tidak meluas sehingga mempengaruhi orang-orang untuk bertindak radikal hingga rela mengorbankan nyawanya.

"Kalau sudah terjadi, terlambat, pelakunya bunuh diri, jadi tidak bisa diobati atau diperbaiki atau dicegah. Jadi ini momentum menyetop habis kabilisme berbasis SARA dan bermuara terorisme. Global di wilayah NKRI khususnya dan di dunia," demikian Tjahjo.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA