Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNPT Akan Jaga Objek Vital Sektor Energi Dari Serangan Teror

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 13 Maret 2017, 12:32 WIB
BNPT Akan Jaga Objek Vital Sektor Energi Dari Serangan Teror
Suhardi Alius dan Ignasius Jonan/RMOL
rmol news logo Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menandatangani nota kesepahaman kerja sama keamanan bidang energi dan sumber daya mineral dari ancaman terorisme.

Menteri ESDM Ignasius Jonan menjelaskan, kedua belah pihak sepakat untuk melakukan upaya pencegahan dan mitigas agar objek-objek vital sektor energi terhindar dari serangan terorisme.

"Terutama objek yang menyangkut hajat hidup orang banyak seperti kelistrikan," kata Jonan di Kementerian ESDM, Senin, (13/3).

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNTP Suhardi Alius memaparkan pihaknya memiliki perangkat dan guidance pengamanan objek-objek vital nasional yang rawan disusupi oleh teroris. Objek yang dianggap rentan disusupi teroris akan dilakukan pengamanan ketat sebagai aksi pencegahan.

"Kita butuh langkah cepat pencegahan. Kalau kejadian, besar sekali implikasinya dan lama pemulihannya," kata Suhardi.

Selain pengamanan fisik, BNPT juga akan melakukan pengamanan non fisik sektor energi seperti pengamanan IT. Untuk pengamanan fisik, seperti alat bantu deteksi dini, equipment pengamanan dan cara pengamatan orang yang tidak lazim atau dicurigai di wilayah objek vital ESDM.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA