Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Batalkan Pembelian Helikopter AW 101

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 28 Desember 2016, 14:45 WIB
Panglima TNI Batalkan Pembelian Helikopter AW 101
Gatot Nurmantyo/Net
rmol news logo . Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memastikan TNI urung membeli helikopter AW 101, yang direncanakan oleh TNI Angkatan Udara (AU) sebelumnya.

"Sekarang tidak jadi (beli)," kata Gatot di sela acara Diskusi Akhir Tahun Fokal IMM di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Rabu, (28/12).

Di samping itu, Panglima juga membeberkan telah membentuk tim investigasi terkait pembelian heli Agusta Westland AW 101. Ia sendiri mengakui telah membuat surat pembatalan kontraknya.

"Saya sudah kirim tim investigasi, kenapa bisa terjadi," kata Gatot lagi.

Jika nantinya tim investigasi yang dibentuk menemukan adanya kekeliruan atau kesalahan prosedur, makan Panglima akan menjatuhkan hukuman atau sanksi. Kendati begitu, ia tidak menjabarkan detail siapa yang berpotensi dijatuhkan sanksi atas pembelian helikopter ini.

Diketahui, TNI AU membeli delapan unit helikopter Agusta Westland AW 101, namun masih bermasalah lantaran harganya yang mahal dan terlalu mewah. Menseskab Pramono Anung juga pernah menyampaikan, helikopter super puma yang biasa digunakan Presiden Jokowi masih dianggap layak terbang dan dapat dipergunakan untuk keperluan dinas kepresidenan. [ysa]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA