Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI: Tetap Berpikir Positif, Massa Pendemo Besok Juga Saudara Kita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 03 November 2016, 14:29 WIB
Panglima TNI: Tetap Berpikir Positif, Massa Pendemo Besok Juga Saudara Kita
Foto: Puspen TNI
rmol news logo Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan, keterlibatan personil TNI membantu Polri dalam aksi 4 November besok untuk memberi rasa aman.

Karenanya ia meminta masyarakat tetap tenang dan beraktivitias seperti biasa.
 
"Sebagai aparat keamanan, saya selaku Panglima TNI dan Kapolri harus memprediksi, apabila terjadi hal-hal yang terjelek, maka yang diamankan terlebih dahulu adalah bukan demo yang anarkis tetapi masyarakat yang sedang beraktivitas yang kita amankan, agar jangan sampai terganggu aktivitasnya," jelas  Gatot usai menjadi nara sumber di salah satu televisi swasta di Jakarta Barat, Rabu (2/11) malam.

Gatot juga menyampaikan amanat Presiden Jokowi 5 Oktober lalu di Serang, Banten, bahwa TNI harus menjaga Bhinneka Tunggal Ika. Dengan demikian, lanjut Gatot, Indonesia bisa menjadi bangsa majemuk yang kuat dan solid.

"TNI adalah satu yakni tentara nasional yang selalu berdiri tegak di atas semua golongan, TNI adalah garda terdepan bangsa Indonesia dalam mengelola dan menjaga Kebhinneka Tunggal Ikaan,” tegas Panglima TNI.
 
Terkait rencana aksi demo yang digelar besok, Gatot mengajak semua pihak untuk berpikiran positif.

"Yang melakukan demo itu adalah saudara-saudara kita juga, yang akan menyampaikan aspirasinya sesuai konstitusi. Kewajiban kita sebagai aparat keamanan adalah mengawal, agar aspirasi yang diinginkan benar-benar tercapai dengan damai, tenang dan tertib  serta mematuhi aturan-aturan hukum yang berlaku," pungkas Panglima TNI.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA